Lompat ke konten

BERBAGAI LAYANAN PMI JAKSEL SELAMA MUSIBAH KEBAKARAN DI MANGGARAI

  • oleh

Insiden Kebakaran yang terjadi pada 13 Agutus 2024 menyisakan duka yang amat mendalam. Ratusan Jiwa dari 12 RT harus mengungsi paska kejadian. Keprihatinan tersebut mendorong Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan sebagai mitra pemerintah dalam hal penanggulangan bencana untuk memberikan bantuan selama masa Tanggap Darurat Bencana (TBD) berlangsung.

Personil PMI Kota Jakarta Selatan memberikan layanan pertolongan pertama bagi masyarakat selama insiden

PMI Sudah tiba di lokasi sejak awal kejadian berlangsung pada dini hari dengan mengerahkan 9 personil serta 3 unit Ambulans, dan diperkuat dengan 2 unit motor reaksi cepat dari PMI Provinsi DKI Jakarta. Personil dilapangan bertugas sampai si jago merah berhasil dipadamkan pada pukul 18.40 WIB.

Petugas kesehatan PMI Kota Jakarta Selatan sedang melakukan pemeriksaan kepada salah satu pengungsi

Malam harinya, tenaga Kesehatan dari PMI juga dipersiapkan untuk stand by di lokasi pengungsian yang terletak di SDN 05 Manggarai dan Pasar Raya bergabung bersama dengan berbagai unsur kebencanaan seperti Dinas Sosial, BPBD DKI Jakarta, dan PK3D. PMI memberikan layanan bagi para pengungsi dan masyarakat sekitar yang mengalami keluhan seputar Kesehatan. Jumlah personil yang ditugaskan dari PMI sebanyak 10 orang yang akan berjaga selama 3 hari sampai tanggal 15 dengan sistem bergantian/shift.

Rabu pagi, 14 Agustus 2024, bantuan tahap pertama yang sudah disiapkan dari Markas PMI Kota Jakarta Selatan berupa 30 paket Family Kit, 30 Karung beras, 30 dus Mie Instan, 36 Minyak Goreng, 30 karton Air Mineral langsung didistribusikan ke posko RW12, Kel. Manggarai oleh H. Abdul Haris selaku Ketua PMI didampingi Wakil Camat (Sekaligus Ketua PMI Kec. Tebet) Bapak H. Achmad Basyaruddin beserta jajarannya, dan diterima oleh Ketua RW, Bapak Rohayati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *