Lompat ke konten

PMI JAKSEL AMBIL PERAN DALAM PEKAN IMUNISASI NASIONAL DI POSYANDU DELIMA KELURAHAN LENTENG AGUNG

  • oleh

Jakarta (13/08) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Jagakarsa ikut serta dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO putaran kedua yang serentak dilaksanakan secara Nasional. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Delima 2, RW10, Kelurahan Lenteng Agung dan dihadiri oleh perwakilan dari puskesmas pembantu setempat.

PMI menugaskan personil yang terdiri dari 4 orang tenaga Kesehatan dan 1 admin selama proses pemberian tetes PIN POLIO bagi anak dengan usia 0 – 7 tahun lebih 11 bulan. Target pemberian pada hari ini menurut Data Posyandu Delima 2 yaitu sebanyak 40 anak.

Menurut Nuril sebagai Ahli Gizi “Adanya petugas dari PMI sangat membantu kami dalam mencapai target sasaran PIN POLIO. karena di puskesmas pembantu Lenteng Agung 2 sangat minim petugas”

Selama berlangsungnya kegiatan, layanan pengecekan kesehatan berupa Screening Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi lansia dan masyarakat setempat juga dibuka secara gratis.

“Masyarakat disini juga memiliki animo yang amat tinggi terhadap Kesehatan. ” katanya.

“Harapannya semoga kolaborasi ini terus belanjut, sehingga dapat mewujudkan kesehatan masyarakat yang meningkat” tuturnya di akhir kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *